Setianatapraja24

4 Manfaat Jeruk Nipis

Inilaah !! 4 Manfaat Jeruk Nipis


4 Manfaat Jeruk Nipis



Anda memiliki berat badan yang terlalu berlebihan tentu membuat sebagian besar orang merasa tidak nyaman, selain mengurangi rasa percaya diri, kelebihan berat badan juga menjadi faktor pemicu timbulnya berbagai macam penyakit sangat berbahaya. Nah, bagi Anda yang tidak ingin mengalami masalah tersebut, ada baiknya jika dari sekarang mencoba menerapkan cara diet di atas tadi. Berikut beberapa manfaat jeruk nipis ..

1. Jeruk nipis sangat kaya akan kandungan asam sitrat

 kandungan terbesar dalam jeruk nipis ialah asam sitrat ,senyawa tersebut akan bekerja sama dengan enzim enzim serta jenis asam yang lainnya yang ada dalam tubuh kita guna menghasilkan sistem pencernaan yang sehat. Jadi bisa dikatakan bahwa asam sitrat sangat membantu melancarkan sistem pencernakan kita.
Selain dari asam sitrat yang diserap tubuh akan membantu mengurangi kadar gula dari makanan yang kita konsumsi. Beberapa ahli telah menyatakan dalam hasil study mereka bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi jus jeruk nipis segar memiliki resiko yang lebih kecil untuk mengalami pertambahan berat badan.

2. Jeruk nipis Sangat berfungsi sebagai detoksifikasi dalam tubuh

Makanan yang kita konsumsi seperti yang mengandung kolesterol tinggi serta makanan yang banyak mengandung lemak merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya penumpukan racun  berbahaya yang menyebabkan berbagai macam penyakit. Di dalam buah jeruk nipis banyak terdapat kandungan limonene yang merupakan sejenis minyak yang sangat berguna untuk menetralisir adanya senyawa penyebab kanker di dalam hati atau sering dikenal liver. Proses detoksifikasi ini penting agar racun-racun yang bersarang di dalam tubuh penyebab berbagai macam penyakit bisa dikeluarkan dari dalam tubuh. ketika tubuh kita bersih dari racun-racun yang sangat berbahaya, maka hal itu akan terus meningkatkan metabolisme tubuh kita. Banyak pakar yang menyatakan bahwa metabolisme akan sangat bermanfaat bagi siapapun yang sedang menjalankan program penurunan berat badan atau diet.

3. Nutrisi dalam jeruk nipis dapat menghilangkan lemak dalam tubuh
Jeruk nipis ini juga berfungsi mengeluarkan racun-racun yang bersarang di tubuh kita, mengkonsumsi jeruk nipis yang sangat kaya akan vitamin C juga dapat membantu menghilangkan lemak-lemak yang menempel atau mengendap pada usus dan organ pencernaan yang lainnya. maka sistem pencernakan tubuh akan menjadi lebih sehat dan lebih segar. 

4. Jeruk nipis kaya akan serat pangan

Jeruk nipis sangat penting terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet dalam rangka menurunkan berat badan. Selain kaya  vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan bagi tubuh, dalam buah tersebut juga memiliki kandungan polisakarida non pati atau yang sering dikenal dengan serat pangan yang cukup tinggi, yaitu sekitar 0,4 gram per buahnya. Kandungan serarlah yang akan membuat orang yang mengkonsumsinya merasa kenyang lebih lama. Selain itu, serat pangan juga bermanfaat untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh seeorang.


Jadi Itulah Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan ...

Setianatapraja24

About Setianatapraja24

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :