Setianatapraja24

Mobil-mobil Keren Yang Pernah Dibuat Indonesia

Mobil-mobil Keren Yang Pernah Dibuat Indonesia

 Hingga detik ini Indonesia sudah berhasil memproduksi beberapa mobil sangat keren yang patut dibanggakan dan tak akan kalah dengan mobil lainnya.semuanya menggunakan teknologi bertenaga listrik sehingga sangat ramah lingkungan juga sangat berpeluang untuk sukses di masa yang akan datang.
Berikut beberapa mobil-mobil hasil produksi Indonesia ..

1. Selo


Di posisi pertama ada Selo yang merupakan sebuah mobil listrik produksi dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan dibantu bersama Tim Putra Petir.Lalu dipamerkan di KTT APEC di Bali tahun 2013. Tetapi, kontroversi gagalnya uji teknisi memaksa mobil ini berhenti diproduksi. sangat disayangkan karena, sempat ada isu bahwa Malaysia sangat tertarik untuk mengakuisi Selo.



2. Gendhis Electric Car



Bersamaan dengan Selo, mobil ini juga dipamerkan di KTT APEC 2013. Gendhis Electric Car pernah di-test drive dari Jakarta hingga Bandung.Tetapi semua proses produksinya dilakukan di sebuah bengkel Autocostum Kupu-Kupu Malam, Jogja.



3. Pindad Electric Vehicle


mobil ini diproduksi oleh PT Pindad yang merupakan perusahaan milik negara yang memproduksi senjata api, kendaraan militer, dan kendaraan sipil. Mobil elektrik ini mulai diproduksi pada 5 Agustus 2012.



4. E&C


Mobil ini ialah hasil karya mahasiswa ITS yang telah diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh pada tahun 2013 lalu. E&C menggunakan sebuah tenaga baterai lithium polimer (LiPo) dengan daya sebesar 5 KWh, yang bisa menempuh jarak sejauh 40 kilometer.



5. Tuxuci


Mobil ini telah membuat Menteri BUMN Dahlan Iskan sangat tertarik  ini merupakan karya anak-anak UGM.Mobil ini terlihat sangat mirip dengan mobil-mobil Ferrari,mobil Tuxuci ini bisa dibilang sebagai generasi pertama dari Selo.



6. SKEV-1


Daya tarik SKEV-1 (Signal Kustom Electronic Vehicle) ialah penggunaan teknologi pendaur ulang energi listrik bernama Energy Recovery Brake System (ERBS). Dengan teknologi ini, tenaga yang dikeluarkan saat pengereman akan terus didaur ulang untuk mengisi kembali daya baterai.

7. SV-1



SV-1 merupakan pengembangan dari SKEV-1 hasil kerjasama antara Signal Kustom dan LIPI. Dengan didukung tampilan sangat menawan dan teknologi canggih yang disediakan, mobil listrik buatan anak bangsa itu dihargai sekitar Rp 2 miliar.

Setianatapraja24

About Setianatapraja24

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :